Senin, 24 September 2012

Cara Membuat Blog di Blogger.com

Internet sudah sangat menyatu dengan kehidupan kita saat ini. Kecanggihan teknologi telah menciptakan sesuatu yang telah berpengaruh besar dalam kehidupan kita saat ini, yaitu internet. Jutaan informasi diakses tiap harinya melalui internet. Tidak hanya itu, para penjual barang saat ini pun berlomba-lomba memasarkan produknya melalui internet. Para pengusaha pun beralih dari yang beriklan melalui media offline seperti koran menjadi ke media online, yaitu internet.

Hal itu bukan merupakan sesuatu yang aneh jika melihat jumlah pengguna internet yang terus meningkat. Setiap orang bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkannya dengan mudah melalui internet.

Jika kita sering browsing dan mencari informasi di internet, tentu kita akan menemukan banyak sekali website di internet. Jika kita perhatikan baik-baik, banyak sekali website yang alamatnya memiliki nama domain .blogspot.com. Nah itu adalah sebuah blog (web blog) yang berplatform Blogger (dibuat dari situs Blogger.com). Blog saya sendiri termasuk Blog yang berplatform Blogger.com, hanya saja saya membeli domain sehingga bisa menjadi .com.

Keuntungan membuat blog sangat banyak sekali, saya akan coba bahas di artikel berikutnya. Jika sobat ingin membuat blog gratis di Blogspot, silahkan ikuti tutorial berikut. (Tutorial ini ditujukan bagi sobat yang benar-benar pemula)
  • Kunjungi www.blogger.com Pastikan anda sudah membuat email. (Direkomendasikan memakai email dari Gmail). Lalu klik Daftar.
  • Anda akan dibawa ke halaman registrasi. Isilah data-data yang diminta. Lalu klik Lanjutkan.
    Formulir Pendaftaran di Blogger
  • Anda akan dibawa ke halaman Dashboard. Selamat! Sobat sudah maju 1 tahap untuk membuat blog sobat! Silahkan klik pada tombol Blog Baru yang ada di sebelah kiri atas.

  • Buat Blog Baru
  • Akan muncul jendela formulir untuk membuat blog. Silahkan isi data-data yang diminta dan klik Buat Blog.
  • Jendela Pembuatan Blog
  • Selamat, anda telah berhasil membuat blog gratis dari Blogspot! Anda sudah 2 langkah lebih cepat dari mereka yang belum membuat blog, silahkan mulai menulis artikel dengan mengklik gambar pensil (Buat Entri Baru) dan meng-eksplorasi blog sobat sesuai dengan rencana dan kebutuhan sobat!

    Blog selesai dibuat.



Sumber :  fauzan-zifa.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang bijak, selalu meninggalkan komentar yang tidak mengandung unsur sara " Terimakasih untuk komentar Anda "